Selasa, 03 Desember 2013

Liburan Di Pantai Baron



Banyak pengalaman pribadi yang saya lalui. Akan tetapi pengalaman yang paling mengesankan adalah pengalaman saat liburan semesteran.
Saya beserta teman-teman sekelas pergi berlibur ke Pantai Baron yang terletak di kota Jogjakarta. Tepatnya di kabupaten Wonosari.
Kami berangkat pukul 07.00 WIB dengan menyewa bus  yang beruntungnya pas untuk kami semua, karena bus yang kami sewa lumayan kecil. Sesampai di perbatasan antara magelang dan jogjakarta tiba-tiba bus yang kami naiki mogok. Terpaksa kami harus menunggu sopir membenahi bus tersebus sampai selesai yang waktunya lumayan lama.
Saya dan teman-taman sampai di pantai Baron pukul 10.00Sesampai di Pantain Baron saya dan teman-teman begitu senang, karena di sana kita dapat melihat suasana yang beda dengan biasanya. Kita melihat pantai yang luas, dengan ombak yang saat itu lumayan tenang. Kami bisa bebas di sana. Semua teman-teman ku terlihat begitu menikmati keindahan di sana.
Kami tidak segan-segan untuk berenang dann membasahi tubuh kami dengan air pantai baron kota Jogja. Kami begitu lepas hingga kami tidak sadar bahwa kami berfoto dan becanda dengan orang yang tidak kami kenal. Tetapi kami tidak menghiraukan itu.
Hingga waktu menunjukkan pukul 12.00WIB kami masih jugs berenang di pantai itu. Hinga satu per satu dari kami mencoba mendahului untuk selesai berenang dan segera berganti baju di tempat yang telah di sediakan.
Setelah selesai berganti baju kami semua bergegas menuju tempat makan, karena rasa lapar yang sudah tidak bisa di tahan lagi.Setelah selesai makan, kami bergegas menuju pusat perbelanjaan di kota jogja yaitu Malioboro. Akan tetapi di tengah perjalanan tiba-tibabus tersebut berbalik arah, saya bingung, ternyata tas teman saya tertinggal di tempat saya dan teman-teman makan.
Setelah selesai teman saya mengambil tasnya, kami mlanjutkan perjalanan, sesampai di pusat perbelanjaan yang kit a tuju. Kami tidak segan-segan untuk memborong oleh-oleh khas Jogjakarta. Dan membeli aneka souvenir dan makanan.
Setelah selesai kami bergegas kembali ke tempat bus kami parkir karena waktu sudah menunjukkan oukul 18.00 WIB. Hari itu kami semua begitu senang.
Hari senin sesampai di Sekiolah saya dan teman di panggil oleh guru BK dan guru wali kelas saya. Tiba-tiba kami semua di tanya berbagai macam pertanyaan tentang liburan di sana. Karena ada salah satu dari teman kami yang ijin dengan orang tuanya dengan tidak jujur bahwa itu adalah kegiatan kami sendiri artinya kegiatan itu bukan kegiatan dari sekolah.
Kami semua diberi surat dari sekolah, dan ternyata surat itu adalah surat panggilan untuk wali murid. Dengan terpaksa orang tua kami di undang ke sekolah agar tahu masalah tersebut.
Dengan pengalaman itu saya menyesal dan tidak akan mengulanginya lagi. Dan akan lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan bersama teman-teman jika keputusan atau liburan tersebut hanya malah akan merugikan orang tua kita.

                

Tidak ada komentar:

Posting Komentar